Kicau Burung Erythrura Papuana

Burung sikatan termasuk juga kategori burung pemalu apabila berjumpa dgn manusia. Sifatnya yg serta hyperaktif, burung ini serta-merta terbang menjauh bersama kecepatan terbang yg kencang. Habitat burung sikatan lebih tidak sedikit dijumpai di perkebunan rindang kira kira kita. Ditempat tersebut tidak sedikit ditemukan sarang sarang burung sikatan bersama wujud unik menyerupai cawan atau mangkok mungil menempel kepada pohon bambu.

Tapi jumlahnya sarang belum pasti serta berbanding lurus bersama tingkat populasinya. Mengapa? Usia burung sikatan yg relative singkat, rasanya iba seandainya mesti mengkoleksi atau memelihara burung itu dirumah. Walau nada kicauannya yg aduhai, tetapi demi keberlangsungan ekosistemnya kita pantas menjaganya.

Jika anda penggemar burung kicau tentunya tidak boleh ketinggalan untuk memiliki audio dari beberapa suara burung koleksi dari www.burung.id seperti Suara Trucukan, kemudian ada juga Suara Tledekan ada lagi yang terbaru adalah Suara Parkit dan tidak lupa juga ada Suara Kolibri yang sangat indah.

Selamat sore sobat burung kicau. Apakah kalian sempat mendengar kicau burung mantenan? Kok burung mantenan? Yap, tentu belum tidak sedikit sobat burung kicau yg mengenalnya. Namun santai saja. Menemani kala kerja kalian, terhadap peluang kali ini kami bakal membahas menyangkut salah satu burung master yg tepat buat isian kenari atau burung kicau kesayangan kamu dirumah. Nah, silahkan kita simak pembahasannya.

Burung mantenan yg serta biasa dinamakan burung sepah ini lumayan menarik perhatian pehobi burung kicau di Indonesia, Macam Mana tak, burung mantenan bersama nama latin pericrocotus ini amat sering dijadikan masteran buat burung lainnya, atau hanya buat klangenan di area tinggal sendiri. Habitatnya yg menyebar nyaris ke seluruhnya Indonesia, menciptakan burung ini mempunyai ragam wujud & jenisnya. Berikut type burung mantenan atau burung sepah yg berasal dari beraneka ragam pulau di Indonesia.

Terkenal di inggris dgn nama Small Minivet. Mempunyai ukuran kurang lebih 15cm, berwarna abu-abu, merah, & hitam. Perbedaannya bersama burung mantenan lain yakni kepala & mantel jantan abu-abu pula badan sektor bawah betina keputih-putihan & lebih buram.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s